0


Zaman sekarang saat jasa cuci dan perawatan mobil sudah menjamur di mana-mana tentu membuat pemilik mobil makin ‘malas` melakukan perawatan kendaraan sendiri. Apalagi harga yang kompetitif pun ditawarkan para penyedia jasa tersebut agar Anda menye­rahkan sepenuhnya tanggung jawab ini pada me­reka. seperti harga ban tubeless

Padahal dengan melakukan perawatan sendiri (Do It Yourself-D.I.Y), maka Anda akan bisa membersih­kan bagian-bagian mobil sesuai yang Anda inginkan.

Tak hanya itu, membersih­kan sendiri kendaraan juga dapat membuat Anda memiliki kesempatan untuk melihat ‘lebih dekat` setiap detail mobil. Efek positifnya tentu Anda akan mendeteksi sejak dini jika terjadi ketidak-normalan pada komponen-komponen kendaraan Anda diantaranya harga sparepart motor honda.

Selain itu, faktor ekonomis juga dapat menjadi pertimbang­an agar Anda termotivasi untuk menjaga keresikan kendaraan Anda dengan tangan Anda sendiri. Tentunya biaya jasa yang sebelumnya harus Anda keluarkan dapat diminimalisasi dengan melakukan pembersihan kendaraan sendiri.

Nah, ada beberapa ke­giatan dan area mobil yang bisa Anda rawat sendiri. Sehingga bagaimana tampilan mobil Anda nantinya tentu akan menjadi kepuasan tersendiri

Mencuci mobil merupakan langkah yang terbilang paling mudah dilakukan untuk merawat mobil Anda. Tujuannya tak lain adalah untuk menyingkirkan kotoran yang melekat di bodi kendaraan. Anda pun hanya perlu menggunakan lap pencuci dan pengering serta air bersih jika ingin sering mencuci.

Lalu jika ada kotoran yang berbentuk noda maka Anda bisa menggunakan sampo pencuci untuk membantu mengangat kotoran tersebut. Menjaga bodi kendaraan dari jamur sebenarnya merupakan tindakan preventif. Karena jika jamur sudah terlanjur membercak di lapisan cat atau kaca, akan lebih sulit lagi membersihkannya.

Cara menghindari timbulnya jamur adalah dengan selalu menjaga mobil agar tetap kering setelah tersiram hujan. Oh ya, hindari menggunakan sarung mobil untuk menjaga mobil dari hujan. Tindakan ini hanya akan membuat mobil menjadi lembab dan jamur mudah timbul.

Membersihkan dasbor dapat memperpanjang umur material pembungkus dasbor. Saat ini banyak produk perawatan dasbor yang tersedia di pasar. Andapun dapat melakukannya sendiri hanya bermodalkan lap kain serta produk pembersih tersebut. Pastikan produk yang Anda gunakan cocok dengan material dasbor mobil Anda. Karena ada beberapa produk yang disusun secara khusus untuk material tertentu saja. Setiap jok baik itu berbahan kulit, kulit sintetis, bahkan kain tentu membutuhkan perawatan. Tentunya sebaiknya perawatan dilakukan hanya ketika jok terkena kotoran. Karena beberapa material jok seperti bahan kain tidak bisa terlalu sering terkena paparan zat kimia pembersih karena serat-seratnya mudah rusak. Anda bisa menggunakan kain kering, interior cleaner, sikat nylon hingga vacuum cleaner untuk membantu produk pembersih dalam mengangkat kotoran di jok.

Doortrim dengan aneka material pelapisnya seperti plastik, karet, kulit sintetik, hingga kain cenderung mudah kotor karena sering tersentuh oleh tangan. Terlebih berwarna cerah. Perlakuan membersihkannya tak ubahnya seperti jok. Anda bisa menggunakan produk pembersih seperti interior cleaner dengan bantuan kain kering untuk mengangkat noda yang melekat.

Selain bodi, kebersihan semua kaca menjadi sarana untuk menjaga visibilitas, terutama kaca depan bagi pengemudi.

Biasanya, jamur atau water spot yang menempel di kaca bisa mengganggu pandangan selain merusak penampilan. Beberapa produk pemoles kaca tersedia di pasar bisa Anda manfaatkan. Setelah mencuci mobil, Anda bisa menghilangkan jamur kaca ini secara menyeluruh dibantu lap kering. Namun ketika kaca sudah mengalami baret, itu sudah tergolong kerusakan yang membutuhkan tangan profesional untuk menanganinya, atau bila sudah terlalu parah kaca perlu diganti.

Dikirim pada 11 November 2016 di


Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia 2016 adalah penghargaan penyiaran Indonesia oleh Komisi Penyiaran Indonesia yang menjadi anugerah kedelapan yang dilaksanakan sejak tahun 2008. Tema yang dibawakan dalam penghargaan tahun ini adalah "Indonesia Berinovas seperti harga sparepart motor honda Malam Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia 2015 dilaksanakan pada 2 Desember 2015 dan disiarkan oleh stasiun televisi
Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia 2016 menganugerahkan dua belas kategori dan satu kategori khusus. Ada tiga kategori baru yang sebelumnya tidak dianugerahkan, yakni Program Animasi, Program Infotainmen dan Iklan Layanan Masyarakat.[1] Berbeda dengan penghargaan-penghargaan sebelumnya, khusus untuk penghargaan Presenter Pria Terfavorit dan Presenter Wanita Terfavorit, penilaian didasarkan pada suara pemirsa di rumah melalui Twitter. Pemilihan melalui Twitter berlangsung dari setelah pengumuman nominasi
memberikan harga klakson motor penghargaan bagi 16 kategori. Penghargaan ini diberikan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sebagai apresiasi dalam memberikan tayangan dan siaran yang layak bagi masyarakat Indonesia.

Dari sejumlah kategori tersebut, MNC Media berhasil menggondol 3 penghargaan untuk 3 kategori berbeda. Berikut daftar lengkap pemenang KPI Awards atau Anugerah KPI 2016.

1. Iklan Layanan Masyarakat Televisi Terbaik: Gadget Tak Bisa Menggantikan Sentuhan Cinta — MNCTV
2. Iklan Layanan Masyarakat Produksi Radio Terbaik: Upload Foto Anak di Sosmed — Global Radio FM
3. Program Berita Terbaik: Kompas Siang — KompasTV
4. Feature Televisi Terbaik: Mereka yang Tangguh, Merenda Asa Merajut Mimpi — Global TV
5. Kategori Feature Radio Terbaik: Kisah Mbah Sadiman, Si Miskin Menyantuni Ibu Pertiwi — RRI Pro 3 Jakarta
6. Presenter Non Berita Terbaik: Maudy Kusnaedi — Trans TV
7. Presenter Berita Terbaik: Imam Priyono — TVRI
8. Pengabdian Seumur Hidup: Ishadi SK
9. Radio Komunitas Terbaik: Radio Dakwah Islam (DAIS) 107,9 FM — Semarang, Jawa Tengah
10. Televisi Peduli Perbatasan Terbaik: Lentera Indonesia — Episode Guru Garis Depan NTT — NET
11. Program Radio Peduli Perbatasan Terbaik: Bela Negara — RRI Entikong Kalimantan Barat
12. Program Talkshow Terbaik: 1 Indonesia episode Robin Liem — NET
13. Program Animasi Terbaik: Plentis Kentus — Trans TV
14. Program Anak Terbaik: Fun Time — RTV
15. Infotainment Terbaik: Entertainment News Sore — NET
16. Drama/ FTV Terbaik: Sinema Wajah Indonesia episode Dalang — SCTV


Dikirim pada 11 November 2016 di
Awal « 1 » Akhir
Profile

“ Haji/Hajjah susannurfauziah ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Categories
Advertisement
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 139.393 kali


connect with ABATASA