0


Merawat bayi baru lahir identik dengan kelelahan sepanjang hari. Tidak jarang, banyak orang tua dilanda tekanan berlebih. Terlebih bila baru memiliki anak yang pertama. Untuk itu, hal pertama yang harus diperhatikan adalah bagaimana memberi nama bayi laki-laki modern islami bagi orang tua mengelola tekanan yang ada. Beberapa hal berikut bisa diterapkan untuk mengelola tekanan saat merawat bayi baru lahir.

Menjaga kondisi Fisik

Meski merawat bayi baru lahir sering dikaitkan dengan kurang tidur, hindarilah mengonsumsi kafein atau makanan pengusir rasa kantuk lainnya. Tetaplah konsumsi makanan sehat, mencukupi kebutuhan air harian, dan pastikan selalu menghirup udara segar.

Agar kondisi tetap bugar, tidurlah berbarengan dengan waktu tidur buah hati Anda. Mintalah pasangan untuk menggantikan posisi Anda saat malam hari juga bisa dilakukan. Selain itu, pastikan untuk sesekali mengajak bayi untuk menikmati hal-hal yang menjadi minat Anda. Kebiasaan sehari-hari yang baik bila diterapkan dapat membuat Anda lebih berenergi saat merawat bayi.harga perlengkapan bayi

Jangan takut

Melihat mungil dan lucunya buah hati, Anda dan pasangan mungkin merasa khawatir tidak mampu merawatnya dengan baik. Kecemasan mungkin akan berkurang jika hal tersebut dibicarakan bersama-sama.

Selain itu, tertawa ceria bersama bayi dan pasangan Anda bisa menguraikan ketakutan yang ada. Jangan takut dan tidak percaya diri terhadap rutinitas baru untuk si Kecil, seperti mengganti popok atau ketika menenangkan bayi. Pada awalnya mungkin terkesan kaku, tapi pada akhirnya bisa Anda bisa terbiasa dan menjadi mudah.

Tunda dahulu pekerjaan lain

Jangan terlalu memaksakan diri untuk menjaga hal-hal yang biasa dilakukan sebelum kelahiran buah hati Anda. Membersihkan seisi rumah dan mencuci pakaian bisa ditunda dahulu agar tidak terlalu lelah saat merawat bayi baru lahir.

Anda juga bisa menghemat energi dengan mengurangi kegiatan yang biasanya membutuhkan waktu lama, seperti memasak. Jika sebelum ada si Kecil Anda terbiasa menyiapkan makan malam yang sempurna, maka kini cukup menyajikan makanan yang mudah diolah. Tentu saja, bukan berarti Anda mengenyampingkan nilai gizi di dalamnya.

Jangan mengurung diri

Saat merawat bayi baru lahir jangan ragu untuk keluar rumah. Bayi yang rewel saat di dalam rumah, mungkin akan ceria saat diajak keluar rumah untuk sekadar berjalan-jalan menghirup udara segar.

Memiliki bayi juga berarti membatasi hubungan dengan teman-teman dan keluarga Anda untuk sementara waktu. Sesekali biarkan mereka ikut membantu mengasuh bayi Anda. Jangan menolak saat mereka hendak menggendong bayi atau kegiatan lainnya yang bisa menghemat tenaga Anda.

Tahu kapan meminta bantuan

Ingat, masa kecil buah hati Anda tidak akan terulang dua kali. Oleh karena itu, nikmatilah masa-masa ‘merepotkan’ tersebut. Meski begitu, Anda harus tetap mengetahui batasan diri sendiri. Jika memang tekanan yang ada sudah terasa sangat berat, mintalah bantuan dari ahlinya. Anda bisa meminta bantuan kepada orang tua atau kepada dokter untuk mendapatkan tips merawat kesehatan bayi.

Dikirim pada 04 Januari 2017 di


Tips Cara Mudah merawat HP Agar Selalu Aman dan Tidak Cepat Rusak – Saat ini HP merupakan barang yang mutlak dimiliki tiap individu, baik itu anak SD sampai orang Tua pasti membutuhkannya. Tapi apa Anda tahu cara agar HP selalu aman dan tidak cepat rusak, berikut ini kami sampaikan informasi harga hp android samsung murah dan tips cara merawat hp agar selalu aman dan tidak cepat rusak, semoga ini bisa membantuharga hp android samsung daftar harga hp samsung dan spesifikasinya,produk hp samsung terbaru,harga hp samsung j2,hp samsung murah dibawah 1 juta,harga hp samsung galaxy v,daftar harga hp oppo,harga hp iphone,harga hp samsung z2 dan masih banyak lagi yang lainya.



Saat beli baru, pasti memiliki kardus, buku panduan serta kartu garansi dan lainnya. simpan dengan baik ini semua, pastinya suatu saat akan dibutuhkan.
Jangan melakukan apapun yang dapat menyebabkan hilangnya garansi seperti, membuka mesin sendiri, segel rusak atau dengan sengaja dirusak dan lain sebagainya.
Catat nomor IMEI dan nomor PIN Code atau PUK. Untuk jaga-jaga bila suatu saat dibutuhkan.
Hindari goncangan yang terlalu keras atau terlalu sering apalagi terbentur benda dengan keras atau jatuh.
Lakukan pengecasan dengan benar:

Lepas sarung HP bila ada.
Lakukan pengecasan bila baterai HP benar-benar “low-batt”.
Matikan HP sebelum di cas.
Hubungkan HP dengan charger dan charger colokkan listrik.
Cabut dengan segera bila baterai sudah penuh.
Kurangi atau hindari melakukan pengecasasan di kendaraan karena listrik yang dihasilkan tidak setabil.

Bersihkan pin konektor yang ada di dalam HP misal membersikan konektor baterai, slot SIM card dan juga SIM card secara berkala, 3 bulan atau 6 bulan sekali. Bersihkan konektor dengan cotton-bud atau tisu. Jangan menggunakan cairan bila anda tidak berpengalaman.
Hemat baterai dengan cara membuka aplikasi saat dibutuhkan saja dan tutup kembali bila sudah menggunakan aplikasi tersebut.
Matikan HP saat perjalanan luar kota. Ini mungkin hanya berlaku untuk HP CDMA dan nyalakan kembali kalau sudah tiba di Kota tujuan.
Bila baterai Anda nge-drop, coba Anda atasi dengan cara membungkus baterai HP dengan plastik dan ikat rapat, kemudian masukkan freezer selama 12 jam. Setelah itu keluarkan dari freezer diamkan pada suhu ruangan sampai keadaan suhu baterai normal. Setelah itu pasang di HP dan nyalakan.
Hindarkan LCD HP dari suhu panas dan dingin yang ekstrim serta LCD jangan sampai terkena tekanan berlebih.
Jauhkan dari air, jangan sampai HP anda kemasukan air. Bila terlanjur terjadi lakukan hal berikut dan jangan panik:

Matikan HP, kalau sudah mati jangan mencoba untuk menyalakan.
Lepas baterai.
Guncangkan HP Anda agar air keluar (jangan keras-keras).
Keringkan dengan tissu, kipas angin atau vacum cleaner. Lalukan sampai terihat kering.
Diamkan selama 1 sampai 2 hari, sampai di dalam HP bener-bener tidak ada air.
Bila ingin cepat, keringkan dengan kipas angin selama 5 jam dan jangan nyalakan dulu selama 12 jam.
Rakit kembali dan pasang baterai, coba nyalakan.
Bila masih tidak nyala coba bawa HP Anda ke service resmi.

Jangan melakukan bongkar pasang SIM terlalu sering, karena itu akan merusak slot SIM.


Dikirim pada 04 Januari 2017 di


Tip Cara merawat hp android yang baik dan benar biar tidak lemot bukanlah hal yang sulit jika ada kemauan untuk menjaga apa yang telah kita punya dengan baik, ada banyak cara merawat hp android biar tidak lemot yang bisa di lakukan agar tetap awet.

Selin itu , merawat hp android biar tidak lemot sebenarnya sudah banyak di bahas di berbagai media di internet namun tidak ada salahnya jika kembali mengingatkan cara merawat hp agar tidak lemot di lebah master ini. handphone yang bisa bertahan sampai lama tentunya tergantung dari si pengguna hp itu sendiri apakah dia menerapkan cara merawat hp secara baik atau tidak.

Beriku ini akan kami berikan beberapa informasi harga hp android samsung terbaru dan tips cara merawat hp android biar tidak lemot dan selalu lancer di gunakan setiap hari:

1: ketika membeli hp pastikan anda hanya menginstal aplikasi yang kira – kira akan anda butuhkan nantinya, percuma banyak aplikasi yang terinstal jika tidak di gunakan karena hanya akan menambah beban hp android anda.

2: jangan membuka banyak aplikasi secara bersamaan hal ini selain akan berakibat buruk bagi system kerja hp android anda, hp akan menjadi panas, bahkan bahayanya lagi kalau samapi terjadi kecelakaan seperti meledak ketika di gunakan.

3: jangan menggunakan atau mengoperasikan hp android anda ketika sedang dalam proses pengisian baterai, biarkan baterai terisi penuh baru di gunakan, bahayanya kalau hp digunakan sambil main game atau nelpon di kawatirkan akan meledak juga, disaping itu baterai hp android anda akan cepat sekali ngedrop.

4 : cara merawat hp android agar tidak lemot tidak memasang memory eksternal melebihi kapasitas yang di perbolehkan, meskipun kelihatannya mampu menampung memory yang melebihi kapasitas yang telah di tentukan dari developer hp android anda akan sangat terbebani sekli system operasinya. pastikan memori sesuai dengan kemampuan hp android anda, jika hanya mampu 4 GB masukan memori 4 GM begitu seterusnya.

5: Masukan Media yang support dengan hp android anda. Jika hanya bisa memutar video 3gp maka jangan di paksa untuk memasukan video berformat lain semisal FLY dll. Karena meskipun bisa akan menjadikan hp android anda menjadi lemot.

6 : jika hp android anda di beli dalam keadaan bekas pastikan anda melakukan instalasi ke setingan awal telebih dahulu, agar semua aplikasi dan cara kerjanya kembali kesettingan awal dari developer.

7: Hati – hati jika ingin menghubungkan hp android anda dengan perangkat lain seperti laptop atau PC computer, pastikan laptop atau pc tidak terdapat virus, karena virus akan cepat merambat ke hp android anda dari laptop atau computer, jika ingin mengambil atau memindahkan data dari hp ke laptop sebaiknya menggunakan card reader jangan menggunakan kabel data, cara ini akan lebih aman, kalaupun terkena virus hanya sebatas di memori card anda, dan pastikan setelah memasang memori ke laptop di scan terlebih dahulu atau di bersihkan virusnya baru di masukan ke hp kembali.


Dikirim pada 04 Januari 2017 di
Awal « 1 » Akhir
Profile

“ Haji/Hajjah susannurfauziah ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Categories
Advertisement
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 139.405 kali


connect with ABATASA